International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

27th International Olympiad in Informatics (IOI)

27th IOI kali ini diadakan di Almaty, Kazakhstan dengan Kazakhstan National University sebagai tuan rumah. Kali ini IOI di ikuti olah 322 peserta dari 83 negara.

Pada tanggal 25 Juli, saya Agus Sentosa H. siswa SMA Kristen petra 2 bersama tim Komputer Indonesia memulai perjalanan menuju Almaty. Kami berangkat dari Soekarno-Hatta International Airport menuju Abu Dhabi menggunakan Etihad Airways. Perjalanan tersebut membutuhkan waktu hingga 8 jam. Di Abu dhabi, kami transit selama 2~3 jam dan selanjutnya menggukanan maskapai yang sama kami berangkat menuju Almaty Int Airport. Sesampainya di Almaty, kami disambut oleh perwakilan dari kedubes Indonesia beserta guide untuk langsung menuju tempat penginapan.

Pada tanggal 26 Juli, Kami dijadwalkan untuk mengikuti practice session dan pembukaan. Pada practice session, kami mencoba environment lomba dan membiasakan diri dengan kondisi lomba. Acara pembukaan dilaksanakan setelah practice sesion selesai. Pembukaan disi dengan sambutan dari ioi comitee dan panitia lokal. Kali juga dihibur dengan pertunjukan lokal.

Pada tanggal 27 Juli, Kami melaksanakan kontes, Day 1. kami diberikan 3 soal dengan durasi waktu 5 jam. Sayang, saya tidak bisa mencapai hasil yang memuaskan, berlawanan dengan rekan – rekan saya yang lain.

Pada tanggal 28 Juli, Hari ini semua peserta diberi kesempatan untuk rekreasi bersama dengan team leader dan guest. Saya bersama dengan 2 rekan saya memilih untuk beristirahat di hotel untuk memulihkan stamina dan mental untuk day 2.

Tanggal 29 Juli, Hari ini adalah Kontes day 2. sama seperti day 1, kami diberikan 3 soal dengan durasi waktu 5 jam. Untunglah pada hari ini saya berhasil “balas dendam”. Saya berhasil mendapatkan nilai yang cukup baik yang dapat mengangkat medali saya menjadi perak.

Tanggal 30 Juli, Kami semua rekreasi ke Turgen Gorge. Disana kami dikenalkan dengan budaya lokal. Semua peserta bersama dengan team leader dan guest juga diajak untuk menari Kazakhstan National Dance bersama sama. Pada malam harinya, kami dijamu makan malam di salah satu restoran d Almaty oleh duta besar Indonesia untuk Kazakhstan.

Tanggal 1 Agustus, Hari ini adalah hari penutupan dan penyerahan medali kepada peserta. Peraih medali diumumkan satu persatu, diumumkan bahwa saya meraih medali perak, puji Tuhan dan total Indonesia meraih 2 medali perak dan 1 perunggu. Kami juga dihibur dengan tari-tarian dan nyanyian khas Khazakstan. Malamnya kami melakukan persiapan untuk kembali ke Indonesia.

Tanggal 2 Agustus, Kami semua pulang ke Indonesia dengan menggunakan rute dan maskapai yang sama dengan keberangkatan.

Bagi beberapa dari kami, ini merupakan akhir dari perjalanan panjang, dan bagi yang lain ini merupakan check point dari perjalanan mereka. Sebuah titik dalam kehidupan kami yang memberikan pengalaman serta pelajaran berharga untuk menjalani hidup setelah ini. Saatnya mencari tujuan hidup yang baru.

Go Get Gold!

ioi1.jpgioi2.jpgioi3.jpg

boost the values reap the success