International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Three Victories in A Row!

Satu bulan ini merupakan bulan yang sangat sibuk bagi kami. Selain harus belajar untuk persiapan UAS, ada beberapa lomba debat Bahasa Inggris yang kebetulan diadakan dalam waktu yang berdekatan. Meskipun begitu, kami memutuskan untuk tetap mengikuti semuanya karena menurut kami sayang sekali bila melewatkan kesempatan yang ada.

Lomba pertama yang diadakan oleh Canadian English Course (CEC) dengan sistem debat Asian Parliamentary berlangsung cukup lama. Babak Penyisihan diadakan pada bulan Oktober, dan grand finalnya pada tanggal 1 November 2015. Persiapan lomba yang sangat berat di samping mengerjakan tugas sekolah tidak membuat kami putus asa. Syukur kepada Tuhan, kami berhasil maju hingga babak final dan memenangkan juara 1 (Vinski Claresta Gunadi kelas XI IPA 3, Nicholas Christianto Wijaya kelas XI IPA 5, Charaqua Vania Rawiadji kelas XI IPA 3.). Piala bergilir yang sempat direbut oleh sekolah lain akhirnya kembali ke SMA Kristen Petra 2. Kami sangat kagum saat melihat pialanya yang bahkan lebih tinggi daripada kami semua.

Lomba kedua diselenggarakan pada tanggal 8 November 2015 oleh Universitas Negeri Surabaya. Kami sempat tidak yakin untuk mengikutinya karena sistem debat yang berbeda dari yang kami ikuti sebelumnya, yaitu British Parliamentary dimana 1 tim hanya terdiri dari 2 orang saja. Kami bahkan tidak pernah berlatih menggunakan sistem BP. Namun, kami berdoa dan memohon pertolongan Tuhan. Babak demi babak kami lewati, tak terduga kami sampai di babak final, melawan tiga tim lain. Kami sempat pesimis karena tim-tim lain adalah tim yang tangguh dan sudah pernah mengalahkan kami di lomba lain sebelumnya. Namun syukurlah, Tuhan mengijinkan kami untuk merebut juara 2 (Charaqua Vania Rawiadji, Vinski Claresta Gunadi).

Lomba ketiga berlangsung pada minggu berikutnya, 14-15 November 2015, dan diadakan oleh Universitas Widya Kartika dengan sistem Asian Parliamentary. Pada Babak Penyisihan kami sempat kalah pada ronde pertama. Hal ini membuat kami takut tidak lolos. Namun kami berserah kepada Tuhan dan berhasil melalui babak-babak berikutnya dengan baik. Ternyata, kami diijinkan lolos ke babak final dengan skor tertinggi. Babak final sangat menegangkan. Debat mengenai Pahlawan Nasional berlangsung sangat sengit dengan hasil akhir 3 juri dari 5 juri memenangkan kami. Kami sungguh bersyukur dapat menjadi juara 1 (Vinski Claresta Gunadi, Charaqua Vania Rawiadji, Nicholas Christianto Wijaya) dan Charaqua bahkan merebut gelar Best Speaker dari semua peserta.

Kemenangan demi kemenangan kami selama ini tak mungkin kami raih tanpa pertolongan Tuhan sungguh tidak mengira memperoleh 3 kemenangan dalam 1 bulan. Rahasia kami untuk menang adalah selalu berlatih, optimis, dan berdoa sebelum dan setelah mengikuti babak demi babak. Kami mempersembahkan kemenangan kami untuk kemuliaan nama Tuhan, SMA Kristen Petra 2, Pelatih, Pembina kami (Ibu Mulyati Dewi), dan keluarga kami yang selalu setia mendukung.

Debat-SEDC.jpgPiala-15m.jpg

boost the values reap the success