International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Medical Science and Application Competition (Medspin)
Universitas Airlangga

Saya, Adriel Hernando (XII IPA 3) bersama Amelia Gunawan (XII IPA 1) dan Raymond Ho (XII IPA 2) pada tanggal 8 November 2015 mengikuti penyisihan lomba Medical Science and Application Competition (Medspin) fakultas kedokteran Universitas Airlangga.

Kelompok kami mengikuti penyisihan di rayon Bandung dikarenakan jadwal penyisihan berbenturan dengan jadwal pelatnas. Puji Tuhan, setelah menunggu hasil penyisihan, kelompok kami dinyatakan lolos ke babak quarterfinal dan mendapatkan predikat best score subregion Bandung. Babak quarterfinal dilaksanakan pada tanggal 21 November 2015 di fakultas kedokteran Universitas Airlangga yang dihadiri oleh 125 tim terpilih dari sekitar 5400 tim yang mendaftar. Babak quarterfinal merupakan babak rally dimana terdapat 25 pos soal biologi, fisika, kimia, dan kedokteran selama 100 menit. Kelompok kami dinyatakan lolos ke babak semifinal yang terdiri dari 50 tim. Babak semifinal terdapat 2 sesi, yaitu sesi teori dan sesi praktikum. Pada sesi teori diujikan 30 soal biologi, fisika, kimia yang diberi waktu 5 menit per soal. Setelah selesai mengerjakan sesi teori, kami diarahkan menuju ruang praktikum kedokteran. Praktikum yang diujikan adalah identifikasi anatomi dan histologi sel, terdapat 25 soal anatomi dan 25 soal histologi yang pengerjaannya bergilir dari 1 soal ke soal berikutnya dan hanya diberi waktu 1 menit per soal. Kelompok kami berhasil lolos ke babak final yang diambil 15 dari 50 tim. Babak final diadakan pada tanggal 22 November 2015, babak final juga terdiri dari sesi teori dan sesi praktikum. Sesi teori berupa essay panjang 9 soal terdiri dari biologi, fisika, kimia selama 30 menit. Sesi praktikum ada 2 yaitu praktikum biologi, fisika, dan kimia serta praktikum kedokteran yaitu pertolongan pertama gawat darurat dan keterampilan medis pemeriksaan visus mata. Kelompok kami sempat khawatir berharap-harap cemas karena hanya akan diambil 5 team menuju grand final. Puji Tuhan, kelompok kami dapat masuk grand final sebagai peringkat ke 5. Babak grand final terdiri dari 2 sesi, sesi pertama yaitu diagnosa pasien dan melakukan anamnesis pasien, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi suatu penyakit yang diderita pasien. Sesi 2 yaitu cepat tepat biologi, fisika, kimia, dan kedokteran. Kami berharap-harap cemas dan berdoa apakah berhasil menjadi salah satu pemenang dalam lomba ini.

Saat pengumumanpun tiba dan kami dibuat terkejut karena berhasil meraih juara 1 sekaligus memperoleh Trophy Mendiknas dalam Medspin 2015. Sungguh hal yang tidak terduga, kami bersyukur kepada Tuhan dan juga berterima kasih kepada bapak-ibu guru yang juga selalu mendukung kami.

MEDSPIN.jpgMEDSPIN2.jpg

boost the values reap the success