International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Olimpiade MIPA Brawijaya

Pada hari minggu 16 Agustus 2015, saya, Adriel kelas XII IPA 3 dan teman-teman dari SMA Kristen Petra 2 mengikuti penyisihan lomba Olmipa Universitas Brawijaya yang terbagi dalam 4 bidang lomba yaitu Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia yang dilaksanakan di 12 rayon tempat seleksi. Kami ikut rayon Surabaya yang bertempat di Unesa. Setelah menunggu selama satu minggu, diumumkanlah hasil babak penyisihan, adapun siswa SMA Kristen Petra 2 yang lolos ke semifinal yaitu, Raymond Ho kelas XII IPA 2 dan Gretel Gaby (Fisika) kelas XII IPA 2, Fransisca Andriani (Matematika) Kelas XII IPA 3, dan saya Adriel Hernando (Biologi) kelas XII IPA 3. Kami mengikuti babak semifinal di Universitas Brawijaya Malang pada Sabtu 29 Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan babak final pada hari minggu 30 Agustus 2015.

Perjalanan ke Unibraw cukup menyenangkan, kami tiba di Malang pada hari Jumat untuk mengikuti technical meeting dan pengarahan penginapan. Pada hari sabtu, kami berkumpul di Unibraw pukul 7 pagi. Setelah itu saya dan teman-teman diarahkan ke ruang ujian. Untuk bidang biologi, semifinal terdiri dari 2 babak yaitu, babak ujian tulis dan babak praktikum. Pada saat saya mengerjakan ujian tulis, saya cukup bingung dalam menghadapi soal biologi yang isinya banyak sekali nama ilmiah yang belum pernah saya temui. Setelah ujian tulis, saya mengikuti babak praktikum pada babak semifinalis dibagi menjadi 4 kloter dan mendapat undian untuk memilih topik praktikum. Saya mendapatkan topik anatomi batang tanaman, dan saya cukup bisa mengerjakannya. Pada hari minggu, diumumkanlah siapa yang lolos ke babak final. Perwakilan SMA Kristen Petra 2 yang berhasil lolos ke babak final adalah Fransisca Andriani dan saya. Untuk babak final biologi, terbagi menjadi 2 babak yaitu, babak cepat tepat dan babak presentasi. Pada babak cepat tepat ada 3 sesi yaitu, menjawab soal yang disediakan, lempar soal, dan perebutan soal. Setelah itu, dilanjutkan dengan babak presentasi yang topiknya diundi, saya mendapatkan topik sintesis protein. Babak presentasi terdiri dari 2 sesi yaitu, sesi presentasi dan sesi pertanyaan. Saya cukup ragu apakah saya dapat menjadi juara dalam lomba ini, setelah semua selesai kami harus menunggu beberapa jam hingga pengumuman.

Pada saat pengumuman, dimulai dari mapel Matematika, Fransisca Andriani berhasil meraih juara 2. Bidang Fisika juga diumumkan dan Gretel Gaby berhasil meraih predikat the Best Experiment. Bidang Biologi merupakan yang terakhir dibacakan, dan ternyata saya berhasil meraih juara 1. Karena meraih 3 penghargaan sekaligus maka kami juga memperoleh piala bergilir. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada bapak ibu guru dan orang tua yang telah mendukung kami.

olimpiade-mipa.jpg

boost the values reap the success