International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Petra Parade 2015 - Holistic Growth Fruitful Life

Petra Parade merupakan program tahunan yang diadakan oleh Universitas Kristen Petra pada tanggal 18-21 Agustus 2015, salah satu dari acara petra parade adalah berbagai kegiatan lomba yang diseleggarakan oleh masing-masing jurusan. Lomba-lomba tersebut antara lain, Running Man dari program studi Sastra Tionghoa, Communiphoria dari program studi Ilmu Komunikasi, LKBK dari program studi Arsitektur, IRGL, Electrical Fiesta, dan Petra Mechanical Challenge dari Fakultas Teknik, Graphicon dari Fakultas Desain, dan tidak ketinggalan juga lomba-lomba dari Fakultas Ekonomi, yaitu: Business Accounting Competition (BAC), Tax Accounting Competition (TAC), TRON, MAZE, PIBAcc, Business Plan, IBM Challenge, SSEG.

Pada Petra Parade kali ini SMA Kristen Petra 2 mengikuti seluruh lomba sedangkan kami sendiri mengikuti 2 jenis lomba yaitu BAC dan TAC yang tiap tim terdiri dari 3 orang (Stefanny, Michael Yoshua, Evelyn). TAC diadakan pada tanggal 14 Agustus 2015 yang berlangsung selama 1 hari. Babak pertama berupa permainan Ranking 1 yang dilanjutkan dengan Rally Games. Kami pun terpilih menjadi 5 tim terbaik yang maju ke Babak Final. Pada Babak Final kami mendapat studi kasus tentang akutansi pajak yang kemudian dipresentasikan di depan dewan juri. Kami cukup nervous karena jurinya merupakan profesional di bidang ini. Dengan berbekal doa dan ilmu yang sudah kami peroleh selama mengikuti Litbang kami pun dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan kami. Saat pengumuman pemenang, nama kami dipanggil dan kami berhasil meraih juara kedua.

BAC diadakan beberapa hari berikutnya yaitu tanggal 19-20 Agustus 2015. Hari pertama merupakan babak Rally Games yang berlokasi di berbagai taman kota di Surabaya. Pada babak ini kami sangat kelelahan karena kami harus berjalan kaki dari satu taman ke taman lainnya demi menghemat uang yang diberikan panitia. Puji syukur perjuangan kami tidaklah sia-sia karena kami berhasil masuk ke babak selanjutnya. Pada Babak Final diambil 10 tim terbaik, kami mendapat studi kasus yang merupakan kolaborasi antara bisnis dan akuntansi terapan. Setiap peserta mendapat waktu selama 2 jam untuk membuat slide presentasi dan menjawab soal. Setelah itu, kami mempresentasikannya di depan dewan juri. Awalnya, kami cukup ragu karena sebelumnya kami kurang mendalami bidang bisnis. Namun berkat usaha dan kerja keras kami, puji syukur berbagai pertanyaan yang dilontarkan dewan juri dapat kami jawab dengan baik.

Saat-saat yang paling ditunggu pun tiba yaitu pengumuman pemenang. Kami dengan perasaan cemas berharap nama kami dipanggil sebagai pemenang. And amazingly, we did it! Kami meraih juara pertama!!! Thanks God!!

Closing ceremony Petra Parade diadakan pada keesokan harinya yaitu tanggal 21 Agustus 2015. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu mulai dari penampilan Dilema Helvetica, Silampukau, hingga Monita Tahalea & The Nightingales. Para pemenang dikumpulkan di Auditorium UK Petra untuk pembacaan pemenang dari setiap lomba dan penyerahan medali kepada para pemenang. SMA Kristen Petra 2 berhasil meraih 8 medali emas, 6 perak, 5 perunggu dari total 15 lomba yang diadakan. Sekolah kami kembali meraih juara umum pada tahun ini, sehingga SMA Kristen Petra 2 akhirnya mendapatkan piala tetap Petra Parade karena telah berhasil mempertahankan piala bergilir juara umum selama 3 tahun berturut-turut yakni tahun 2013, 2014, 2015 sebelumnya kami juga pernah meraih juara umum ditahun 2010 dan 2011.Terima kasih kepada bapak-ibu guru, orang tua dan teman-teman yang telah mendukung kami semua. We Fight, We Win, We are the Winner!

petra-parade.jpg

boost the values reap the success