International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Seganas Merah, Setulus Putih

Dalam menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke 70, OSIS Maprada ( OSIS SMA Kristen Petra 2 ) mengadakan program 17an yang bertema “Seganas Merah, Setulus Putih!”. Program ini dilaksanakan pada 15 Agustus 2015 dan diikuti oleh seluruh Maprada. Berkaca pada pendidikan dan semangat nasionalisme para remaja yang mulai menurun, program ini merupakan langkah OSIS Maprada untuk membangkitkan semangat nasionalisme Maprada. Program ini diawali dengan jalan sehat, lomba-lomba, talent show, dan bazaar pada pukul 05.30 oleh OSIS. Lomba-lomba yang diadakan antara lain dodgeball, tarik tambang kerupuk, estafet belut, dan mini games. Diawali dengan jalan sehat, maprada yang telah menyentuh garis finish akan mendapat minum gratis dan langsung mengikuti lomba-lomba yang ada. Semua lomba dimainkan beregu dan bertempat di area parkir belakang sekolah. Lomba-lomba diikuti dengan sangat antusias oleh Maprada, karena lomba yang ada sangat menarik dan unik. Seperti tarik tambang kerupuk, pada lomba tersebut setiap peserta secara beregu menarik tali dan peserta paling belakang harus mengabiskan kerupuk yang disediakan. Untuk talent show, OSIS Maprada mengadakan Maprada’s Got Talent atau MGT. MGT tahun ini sangat menarik, diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. Bakat yang ditampilkan mulai dari menyanyi, acoustic, stand-up comedy, dan segala macam jenis tarian. MGT tahun ini bertujuan untuk mencari bakat yang akan ditampilkan saat MKM ( Malam Kesenian Maprada ) tahun 2015-2016. Kemudian ada bazaar yang bertujuan meramaikan suasana MGT dan lomba-lomba yang ada oleh seluruh organisasi sekolah. Keseluruhan program 17-an Maprada diakhiri pukul 12.00 sekaligus pembagian hadiah lomba.

Perayaan dilanjutkan pada hari Senin 17 Agustus 2015 dengan upacara bendera HUT RI ke-70. Upacara kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena dipimpin langsung oleh bapak Syafik selaku Camat Mulyorejo sebagai inspektur upacara dan bapak Dwi Sudarmono selaku perwakilan TNI AD sebagai pemimpin upacara. Juga hadir para undangan dari Kelurahan, KORPRI, POLRI, serta perwakilan SMP Kristen Petra 3. Untuk barisan paskibra, SMA Kristen Petra 2 memiliki formasi yang berbeda yaitu barisan 17, 8, dan 45 oleh OSIS bermakna tanggal Kemerdekaan RI. Barisan 17 bertugas memimpin barisan 8 dan 45, barisan 8 bertugas membawa dan mengibarkan bendera, serta barisan 45 yang bertugas mengawal barisan 17 dan 8. Untuk pengiring nyanyian, yang bertugas merupakan gabungan dari seluruh organisasi sekolah dan tim paduan suara sekolah (The Spectria) yang membawakan lagu "Indonesia Raya", "Rek Ayo Rek", "Surabaya", dan "Kebyar - Kebyar". Upacara dimulai pada pukul 07.00 dan dilaksanakan dengan tertib dan hikmat. Lalu dibacakan amanat berisikan pesan agar remaja di Surabaya lebih giat belajar dan mampu mengukir prestasi setinggi mungkin. Upacara diakhiri pukul 08.30 dengan mengemban misi untuk mengharumkan nama Surabaya dalam bidang pendidikan. Sekarang kitalah yang memilih mau meneruskan kemerdekaan yang telah diraih atau menyianyiakannya. Pilihan ada di tangan kita!

boost the values reap the success