International Physics Olympiad 2016    

International Physics Olympiad 2016

Pada International Physics Olympiad (IPhO) 2016  yang diselenggarakan di Switzerland, Raymon Ho meraih medali Perak.

Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Stevans Christian meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

OSN 2015    

OSN 2015

Siswa SMA Kristen Petra 2 meraih 2 Emas dan 2 Perak pada Olimpiade Sains Nasional 2015

IOI 2015    

IOI 2015

Agus Sentosa Hermawan meraih medali perak dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) 2015

IOAA 2015    

IOAA 2015

Gunawan Setiawan meraih medali perak pada ajang International Olympiad Astronomy and Astrophysic (IOAA) 2015

ICHO 2015    

ICHO 2015

Kevin Liyanto meraih medali perunggu dalam ajang International Chemistry Olympiad (IChO) 2015

Gedung SMA Kristen Petra 2    

Gedung SMA Kristen Petra 2

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Veterinary Olympiad Universitas Airlangga

Pada hari Sabtu 3 Oktober 2015, tim kami yang terdiri dari Amelia Gunawan (XII IPA 1), Varianto Angga (XII IPA 2), dan saya Adriel Hernando (XII IPA 3) mengikuti lomba Veterinary Olympiad (Venol) yang diadakan oleh fakultas kedokteran hewan Universitas Airlangga. Kami mengikuti babak penyisihan online di sekolah dan mengerjakan soal-soal materi matematika, fisika, kimia, biologi, dan kedokteran hewan. Keesokan harinya, ketika diumum,tim kami merupakan salah satu dari 50 tim yang lolos ke babak semifinal.

Pada hari Sabtu 10 Oktober 2015, kami mengikuti babak semifinal di fakultas kedokteran hewan Universitas Airlangga. Babak semifinal terdiri dari 2 babak yaitu test tulis dan babak rally. Babak test tulis diberi waktu 2 jam dengan materi yang diujikan sama seperti babak penyisihan. Sedangkan pada babak rally, disediakan 13 pos yang berisi soal-soal biologi dan kedokteran hewan. Pada sore hari, diumumkanlah tim yang akan lolos ke babak final keesokan harinya. Tim kami berhasil mendapat peringkat 2 dalam semifinal dan lanjut ke babak final beserta 14 tim yang lain. Setelah itu kami mendapatkan briefing untuk babak final.Pada babak final kami diuji membuat ppt presentasi mengenai tema yang telah ditentukan. Tim kami mendapatkan tema Colibacillosis dan ppt tersebut harus disubmit sebelum jam yang ditentukan. Pada hari Minggu 11 Oktober 2015, tim kami mengikuti babak final yang terdiri dari 3 babak yaitu babak presentasi, babak praktikum 1, dan babak praktikum 2. Pada saat presentasi, tim kami mengalami kesulitan ketika sesi tanya jawab dengan dosen karena kurangnya wawasan kami. Kemudian dilanjutkan dengan sesi praktikum 1 yaitu pewarnaan sederhana bakteri. Sedangkan pada sesi praktikum 2, kami melakukan pengamatan mikroskopik dari ektoparasit Sarcoptes dan Demodex sp. dengan cara mengambil kulit yang terinfeksi dari kelinci hidup. Lalu pada siang hari, diumumkanlah 5 dari 15 tim yang lolos ke babak grand final. Puji Tuhan, tim kami dapat lolos ke babak grand final. Babak grand final terdiri dari 5 babak yaitu 3 babak cepat tepat, 1 babak praktikum, dan 1 babak identifikasi penyakit. Babak cepat tepat berlangsung cukup lancar. Pada babak praktikum, disediakan 3 bahan yang berbeda yaitu identifikasi bagian jantung, identifikasi dari organ, dan identifikasi spesies lalat. Sedangkan babak terakhir, kami diberi clue mengenai ciri-ciri suatu penyakit dan harus menebaknya dan memberi penjelasan dan adu argumen dengan juri. Kami sempat pesimis karena merasa kurang dapat mengerjakan babak demi babak dengan baik karena soal-soal yang sangat menjurus ke kedokteran hewan.

Pada malam hari ketika dibacakan tim pemenang, kami begitu nervous apakah dapat menjadi juara. Dan puji Tuhan ternyata tim kami mendapatkan juara 1. Kami begitu senang dan berterimakasih atas berkat Tuhan dan juga guru-guru yang telah mendukung kami.

boost the values reap the success