| |

Lomba Memperingati Hari Paskah Siswa

 
image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Peringatan Hari Paskah tahun ini hampir sama dengan tahun lalu mengingat kondisi masih belum memungkinkan karena pandemi masih terus berlanjut. Meskipun peringatan pada tahun ini diikuti secara virtual, namun tidak menghalangi kreativitas, bakat, dan talenta para siswa dari rumah. Terdapat lomba-lomba yang akan diikuti setiap perwakilan kelas, yaitu Vocal Group, Eggtective, Decor Egg, dan DIY. Lomba-lomba ini diikuti oleh perwakilan siswa di setiap kelas dengan antusiasme yang tinggi, tentunya tanpa menghilangkan makna Paskah. Diharapkan melalui lomba-lomba ini siswa dapat memaknai hari Paskah dimana Tuhan Yesus telah mati di kayu salib dan bangkit untuk menebus dosa umat manusia, meskipun diadakan di masa pandemi.

SMA Kristen Petra 2 - Lomba Memperingati Hari Kartini Dan HUT PPPK Petra

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini dilaksanakan secara daring, mengingat kondisi masih belum memungkinkan karena pandemi masih terus berlanjut. Meskipun peringatan pada tahun ini diikuti secara virtual, namun tidak menghalangi kreativitas, bakat, dan talenta mereka masing-masing dari rumah. Siswa menggunakan pakaian adat walaupun di rumah masing-masing. Sebelum para siswa mengikuti perlombaan secara virtual, siswa terlebih dahulu menonton film “Kartini” yang mengingatkan akan perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kaum wanita. Banyak di antara para siswa yang belum pernah menonton film ini. Melalui film ini, para siswa jadi memahami akan perjuangan R.A. Kartini untuk memajukan kaumnya.

 
image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Untuk memperingati HUT yang ke 70 PPPK Petra, sekolah mengadakan lomba-lomba yang akan diikuti setiap perwakilan kelas, yaitu Lomba Tiktok, Desain Kartu Ucapan, dan Desain Kebaya. Lomba-lomba ini diikuti oleh siswa dengan antusiasme yang tinggi, tentunya tanpa menghilangkan maknanya. Diharapkan melalui lomba-lomba ini siswa dapat memaknai kegiatan ini, meskipun masih dilaksanakan di masa pandemi.

Ibadah Paskah Siswa

 
image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Ibadah Paskah dilaksanakan pada hari Jumat, 9 April 2021 melalui Zoom yang diikuti oleh seluruh siswa SMA Kristen Petra 2. Ibadah Paskah kali ini sama dengan tahun lalu mengingat kondisi pandemi yang masih berlanjut. Namun siswa tetap dapat mengikuti ibadah dengan penuh syukur meskipun dari rumah masing-masing. Ibadah dengan tema “Merayakan Kehidupan” dipimpin tim Persekutuan Siswa dengan pelayan firman Pdt. Andri Purnawan memberikan sentuhan yang berbeda, yaitu dengan adanya video pendek yang ditampilkan oleh tim Persekutuan Siswa. Dalam video tersebut tersebut tim Persekutuan Siswa menampilkan kehidupan remaja SMA di masa pandemi yang hanya bisa beraktivitas dan belajar dari rumah saja, mereka juga merasa perayaan Paskah berbeda saat ini sehingga timbul suasana dan perasaan kecewa. Hal tersebut memudarkan keinginan untuk bangkit. Namun Firman Tuhan berkata bahwa Allah selalu beserta dengan kita apapun kondisinya. Walaupun dalam situasi seperti ini, seharusnya tidak melunturkan semangat kita untuk tetap merayakan kehidupan karena dosa kita telah ditebus melalui kematian Tuhan Yesus di kayu salib dan bangkit sebagai Sang Juruselamat Dunia. Serahkanlah kekuatiranmu kepada Tuhan untuk dapat bangkit dan melawan pandemi ini karena Allah Beserta Kita.

Sharing Alumni Dan Bimbingan Karir

Sharing Alumni dan Bimbingan Karir merupakan kegiatan yang diselenggarakan pasca siswa kelas XII selesai melaksanakan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USPBKS). Sharing dan Bimbingan ini memiliki tujuan agar para siswa kelas XII mendapatkan gambaran tentang kehidupan perkuliahan yang akan mereka lalui nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5, 12, dan 19 April 2021 pukul 08.15 hingga selesai melalui Zoom yang mengundang beberapa Alumni SMA Kristen Petra 2 sebagai Narasumber.

 
image_2.jpgimage_4.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Narasumber dari sharing alumni adalah Michael Hans yang merupakan lulusan SMA Kristen Petra 2 Surabaya tahun 2005. Beliau banyak menceritakan pengalaman hidupnya sejak di bangku sekolah hingga meraih kesuksesan di bidang hukum yang ia tekuni hingga saat ini. Tentunya apa yang sudah dialami di masa sekolah dulu sangat bermanfaat untuk jenjang-jenjang selanjutnya. Seperti di dunia perkuliahan dibutuhkan kemandirian dan disiplin dalam berbagai hal, hal tersebut sudah diajarkan sejak di bangku sekolah dan ternyata sangat berguna di kehidupan hingga saat ini. Selain menceritakan pengalamannya, Michael Hans juga membagikan banyak tips untuk siswa/i SMA Kristen Petra 2 yang akan memasuki dunia perkuliahan hingga kiat-kiat menuju kesuksesan.

Selain itu ada juga sharing dari Steven Marcellino yang merupakan alumni tahun 2010. Steven kini berkarir di bidang bisnis di luar negeri. Saat bersekolah di SMA Kristen Petra 2, Steven mengikuti organisasi sekolah dan pernah mengikuti beberapa lomba debat dan meraih kemenangan. Hal ini ternyata turut menempa Steven pada masa kuliahnya hingga kini Steven dapat sukses di bidang pekerjaannya.

Selain Michael Hans dan Steven Marcellino, ada juga sharing dari Calvin Nathan yang kini kuliah di Universitas Airlangga. Calvin menceritakan perjuangannya saat kuliah dan belajar mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan organisasi, termasuk juga cara membagi waktu dan menjaga keseimbangan dalam semua aktivitas yang diikutinya.

Dengan adanya kegiatan sharing alumni dan bimbingan karir, siswa dapat termotivasi untuk melanjutkan cita-citanya hingga menuju kesuksesan.

boost the values reap the success