| |

LOMBA MEMPERINGATI HUT KE-76 REPUBLIK INDONESIA

Lomba memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun-tahun lalu mengingat kondisi masih belum memungkinkan karena pandemi masih terus berlanjut. Meskipun lomba pada tahun ini diikuti secara virtual, namun tidak menghalangi kreativitas, bakat, dan talenta mereka masing-masing dari rumah. Lomba yang diadakan adalah Lomba Desain Batik, Lomba Tiktok, Lomba Vocal Group Lagu Perjuangan dan Lomba E-Sport yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas.

Resize_SMA2-lomba05.jpgResize_SMA2-lomba03.jpgResize_SMA2-lomba02.jpgResize_SMA2-lomba06.jpgResize_SMA2-lomba08.jpgResize_SMA2-lomba01.jpgResize_SMA2-lomba04.jpgResize_SMA2-lomba07.jpg

Pada Lomba Desain Batik, meskipun output hanya berupa digital, namun siswa juga harus dapat mempresentasikan makna setiap detail gambar yang mereka desain. Sedangkan pada Lomba Tiktok, siswa diminta membuat video yang menggambarkan mengenai suasana kemerdekaan dengan tema    17 Agustus dimasa pandemi, dengan menggunakan konsum pahwalan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Lomba yang tidak kalah menarik adalah Vocal Group Lagu Perjuangan. Banyak lagu-lagu tema perjuangan yang dibawakan secara modern dengan aransemen yang berbeda serta penambahan puisi dalam lagu, namun tidak mengurangi makna lagu tersebut. Siswa merasa bersyukur bahwa mereka masih bisa berkarya meskipun dari rumah, sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme semakin tertanam dan lebih memaknai kemerdekaan.

boost the values reap the success