| |

Upacara HUT Ke-76 Republik Indonesia Tanggal 17 Agustus 2021

Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia tahun ini kembali diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih terus berlanjut. Siswa dan Bapak/Ibu Guru tetap mengikuti upacara dari rumah menggunakan seragam lengkap melalui tayangan Youtube. Meskipun dilakukan secara virtual, siswa tetap mengikuti upacara secara khidmat. Ibu Dra. Cahyo Fajariati, M.Pd. selaku pembina upacara juga menyampaikan amanat upacara dan pesan-pesan kemerdekaan yang mengingatkan kita untuk tetap memaknai kemerdekaan di masa pandemi ini.

 
Resize_SMA2_-_Peringatan_HUT06.png.jpgResize_SMA2_-_Peringatan_HUT04.jpgResize_SMA2_-_Peringatan_HUT03.png.jpgResize_SMA2_-_Peringatan_HUT01.jpgResize_SMA2_-_Peringatan_HUT05.png.jpgResize_SMA2_-_Peringatan_HUT02.png.jpg

Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah diraih oleh bangsa kita bukanlah hadiah yang kita peroleh begitu saja. Tetapi merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang gigih berani tanpa kenal lelah dan bertaruh nyawa demi terlepasnya dari cengkraman dan belenggu penjajah. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan ini dengan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan spiritual. Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu mari kita tetap kobarkan semangat 45 untuk mengembangkan kompetensi dan talenta yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sesuai dengan tema HUT Ke-76 Kemerdekaan RI yaitu “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”. Mari kita sebagai generasi muda, penerus perjuangan Bangsa Indonesia kita terus bergandengan tangan untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

boost the values reap the success