| |

Student Leadership Camp (SLC) Tanggal 22-23 Oktober 2021

Student Leadership Camp (SLC) merupakan kegiatan pembekalan kepemimpinan siswa-siswi SMA Kristen Petra 2 Surabaya sebelum terjun ke dalam organisasi-organisasi yang terdapat di sekolah. SLC ini dilaksanakan secara online melalui Zoom mengingat kondisi pandemi yang belum memungkinkan siswa dapat berkumpul untuk melakukan kegiatan bersama. Kegiatan ini sudah terlaksana pada tanggal 22-23 Oktober 2021 dengan tema “Semangat Pancasila”. Sebanyak 55 siswa yang merupakan anggota dari OSIS dan Persekutuan Siswa mengikuti kegiatan ini.

 
a2-slc02_5.jpga2-slc04_3.jpga2-slc01_6.jpga2-slc05_2.jpga2-slc06_1.jpga2-slc03_4.jpg

Di hari pertama, yaitu 22 Oktober 2021 SLC dimulai pukul 07.00-11.35 dengan diisi beberapa kegiatan tentunya berkaitan dengan kepemimpinan yang berdasarkan Pancasila. Kegiatan diawali dengan renungan pagi yang dipimpin oleh Bapak Dwi Reno Pradipto, S.Si. Teol selaku Pembina PS. Kemudian dilanjutkan dengan materi Wawasan Kebangsaan yang mengajarkan tentang Kepemimpinan Pancasila di tengah keberagaman yang dipimpin oleh Dr. Ahhmad Z. Hamdi, M. Ag. Tidak kalah penting siswa juga diajarkan tentang materi Kepemimpinan Rohani Semangat Pancasila yang dipimpin oleh Pdt. Firmanda Tri Permana, S.Si.Teol yang bertujuan mengetahui arti dan praktek kepemimpinan rohani di dalam hubungannya dengan Pancasila, membangun kepemimpinan rohani dengan semangat Pancasila, memiliki dasar Alkitab untuk hidup di dalam semangat Pancasila, menghidupi karakter Kristiani sebagai pemimpim dan peka terhadap pergumulan di sektor kehidupan sosialnya.

Pada hari kedua tanggal 23 Oktober 2021, kegiatan ini di mulai pukul 07.00-13.00 WIB diisi dengan materi program sekolah dan  RAISE yang dipimpin oleh Ibu Dra. Cahyo Fajariati, M.Pd. selaku Kepala Sekolah yang menyampaikan mengenai visi misi sekolah, program-program yang ada di SMA Kristen Petra 2, serta mengajarkan bagaimana menghidupi nilai RAISE (Respect, Advance, Internalize, Share, dan Empower) dalam kehidupan berorganisasi. Kegiatan selanjutnya anak diajak untuk sharing mengenai seputar organisasi yang di sampaikan oleh Bapak Yovan Afoan Fay, S.Th, M.Si, Bapak Dwi Reno Pradipto, S.Si. Teol dan Ibu Dyah Pertiwi, S.Pd. Dalam kegiatan ini anak-anak diajarkan mengenai organisasi, kepemimpinan, manfaat dalam beroganisasi serta cara memanfaatkan waktu untuk berorganisasi dan belajar. Setelah itu acara dilanjutkan pada kegiatan diskusi dan simulasi program OSIS dan PS, dimana anak-anak diminta untuk berdiskusi kelompok secara online untuk mencoba membuat proposal kegiatan yang nantinya akan diajukan ketika akan membuat suatu kegiatan. Kegiatan hari kedua ditutup dengan Janji Deklarasi yang dipimpin oleh Bapak Yovan Afoan Fay, S.Th, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Melalui kegiatan SLC ini, siswa diharapkan dapat :

  1. Mengembangkan talenta dalam bidang organisasi.
  2. Melatih untuk dapat menerima keberadaan yang berbeda dalam tatanan kehidupan.
  3. Melatih menjadi insan yang ulet dan tangguh dalam menghadapi tantangan.
  4. Melatih untuk bisa saling melengkapi kekurangan dan kelebihan orang lain.
  5. Melatih kerjasama dalam tim untuk mencapai suatu tujuan.
boost the values reap the success