| |

Upacara Sumpah Pemuda

Upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini kembali diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi pandemi yang masih terus berlanjut. Siswa dan Bapak/Ibu Guru tetap mengikuti upacara menggunakan seragam lengkap melalui Zoom. Meskipun dilakukan secara virtual, siswa tetap mengikuti upacara secara khidmat. Ibu Dra. Cahyo Fajariati, M.Pd. selaku pembina upacara juga menyampaikan amanat upacara dan pesan-pesan untuk tetap memaknai Hari Sumpah Pemuda di masa pandemi ini.

a2 sp01 1

Hari Sumpah Pemuda di peringati pada tanggal 28 Oktober. Tema Sumpah Pemuda 2021 yang ke-93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah Bangsa Indonesia dapat bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

a2 sp01 1

Sumpah pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

a2 sp01 1

boost the values reap the success