| |

The Last Supper

Setiap mendengar kata paskah, apa yang terlintas di pikiranmu? Yup benar sekali, telur paskah. Dalam memperingati paskah tahun ini SMA Kristen Petra 2 mengadakan lomba menghias telur paskah. Menghias telur mungkin terdengar biasa, namun kelas kami, X IPA 1 merasa lomba kali ini sangat spesial.

Dua hari sebelum lomba dilaksanakan, wali kelas kami, Ibu Dewi Arimbi menyampaikan tema yang diangkat yaitu Cawan Cinta Tuhan. Kami sangat antusias berunding memikirkan ide yang cocok dengan tema kali ini. Banyak sekali ide yang muncul sehingga Ibu Dewi Arimbi mengusulkan untuk mengadakan voting memilih ide yang paling cocok. Akhirnya terpilihlah “The Last Supper” sebagai judul kelas kami. The Last Supper ini menceritakan perjamuan malam terakhir Tuhan Yesus bersama kedua belas muridnya. Jadi kami membuat perjamuan beralaskan buku yang bertulis ayat, yaitu Matius 26: 17-20 tentang perjamuan malam terakhir Tuhan Yesus. Maksudnya adalah kami dapat membayangkan apa yang terjadi ketika membaca ayat itu di Alkitab. Setelah itu kami membagi tugas, ada teman kami yang membuat meja, ada yang menghias telur, ada yang membuat buku, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang digunakan pun sederhana dan mudah didapatkan. Untuk membuat meja kami menggunakan kertas karton, selain itu kami juga menggunakan gabus dan clay. Kelas kami sangat kompak sehingga hampir setiap siswa berperan dalam pembuatan karya ini.

Pada hari Sabtu, 11 April 2015, lomba pun dilaksanakan. Kami memiliki waktu menghias selama kurang lebih 2 jam. Kami mengatur meja dan mulai bekerja. Semua terlihat sangat sibuk sehingga tidak terasa waktu mengerjakan akan segera berakhir. Setelah memastikan hasil karya kami sudah selesai dengan sempurna, beberapa anak menuju ke ruang guru untuk mengumpulkannya. Di ruang guru kami melihat hasil karya dari kelas lain yang bagus-bagus. Namun kami tetap percaya diri akan apa yang sudah kami kerjakan. Di depan para juri kami dipersilahkan untuk mempresentasikan hasil karya kami.

Beberapa menit sebelum bel pulang sekolah dibunyikan, guru membacakan nilai yang diperoleh oleh setiap kelas. Dan kelas kami ditetapkan sebagai pemenang lomba menghias telur antar kelas X. Kami bersorak gembira dan mengucap syukur. Menurut kami lomba ini sangat mengesankan karena mengajarkan kami untuk bekerja sama dan mau mendengarkan pendapat dari orang lain.

paskah1.jpgpaskah3.jpgpaskah2.jpg

boost the values reap the success