| |

A Miraculous Night

alv--951.jpgalv--507.jpgalv--2058.jpgalv--2010.jpgalv--115.jpgalv--1146.jpgalv--125.jpgalv--606.jpgalv--395.jpg

Malam Kesenian Maprada (MKM) adalah acara pentas seni yang diadakan oleh SMA Kristen Petra 2 setiap dua tahun sekali. Merupakan program terbesar Maprada (sebutan untuk SMA Kristen petra 2), Malam Kesenian Maprada pada tahun ini mengambil tema “Chronicles: The Miraculous Night” yang berarti sekumpulan kejadian yang akan dikenang dalam diri kita. Malam Kesenian Maprada 2019 dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 8 Februari 2019, di Auditorium PPPK Petra.

Diperlukan waktu kurang lebih tiga bulan untuk mempersiapkan acara ini, mulai dari pemilihan konsep, audisi performers, hingga persiapan-persiapan lainnya. Malam Kesenian Maprada sendiri bertujuan untuk menjadi wadah bagi siswa-siswi Maprada untuk menampilkan bakat dan talenta mereka. Selain itu, Malam Kesenian Maprada juga mempererat tali persaudaraan di antara anggota Maprada.

Penampilan dari Noveer Band, salah satu band di SMA Kristen Petra 2, membuka acara Malam Kesenian Maprada dengan sangat spektakuler. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan orkestra yang mengiringi tarian balet. Sambutan dari Mevina Noviani (XII IPA-5) selaku ketua program, Dra. Cahyo Fajariati, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Kristen Petra 2, serta Dr. Ir. J. Heryanto, MS, MBA, selaku Ketua I Dewan Pengurus PPPK Petra, menandakan resmi dimulainya acara Malam Kesenian Maprada 2019. Penyelenggaraan acara ini juga tidak lupa mengangkat nilai-nilai budaya Indonesia dengan menampilkan karawitan yang juga merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMA Kristen Petra 2. Eitss, tidak hanya siswa-siswi Maprada saja yang berkesempatan tampil di Malam Kesenian Maprada 2019, guru juga bisa, lho! Dua guru Maprada, yaitu Bu Ellyn dan Bu Ruth, memberikan penampilan yang memukau dengan membawakan dua lagu yang berhasil membuat seluruh penonton ikut bernyanyi bersama.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penampilan fashion show dari siswa-siswi Maprada. Oh, ya... Malam Kesenian Maprada 2019 tidak hanya diisi dengan penampilan musikal saja, tetapi juga diramaikan dengan drama yang bertemakan kerajaan. Drama pun juga diselingi dengan banyak penampilan seperti modern dance, seriosa, dan vocal group yang tidak kalah menarik. Malam yang indah itu diakhiri dengan flashmob dari para panitia dan penampilan dari DJ Benny. It was indeed a miraculous night!

 

oleh: Clara Carmenita & Stephany Celine

 

boost the values reap the success