| |

SMA Kristen Petra 2 - ELS Photography

SMA Kristen Petra 2 Surabaya memiliki berbagai kegiatan ekstra untuk menyalurkan hobby dan mengembangkan bakat siswa, salah satunya adalah Excellent Life Skill (ELS) Fotografi. ELS Fotografi diadakan setiap hari kamis dan jumat untuk siswa kelas X. Kegiatan Fotografi diadakan di kelas dan diluar kelas, selain itu ada tugas-tugas fotografi yang dikaitkan dengan moment-moment tertentu seperti Paskah, Natal dan HUT kemerdekaan . Hasil fotografi setiap siswa dipajang di majalah dinding sekolah, dipamerkan secara berkala setiap semester dan pada saat Malam Pagelaran kesenian.

els_fotografi_03.jpgels_fotografi_04.jpgels_fotografi_01.jpgels_fotografi_02.jpg

Testimonial Siswa

Jane Michaela Onggo kelas X-3/10 :

ELS fotografi membuat saya lebih menyadari betapa menyenangkannya belajar fotografi. Dahulu, saya tidak begitu menyukai tentang fotografi, namun setelah mengikuti kegitan ELS ini saya menjadi tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan fotografi. Dari pengetahuan yang saya pelajari di sekolah saya dapat mempraktikkannya untuk mengabadikan berbagai kegiatan dan hal-hal menarik serta bentuk-bentuk benda yang menarik.

Giovani kelas X-5

Ada begitu banyak hal yang dapat saya pelajari dari ELS Photography, sebuah ELS yang pernah saya ikuti di jenjang SMP.  Pada kegiatan ini saya memiliki banyak kesempatan mengembangkan pengetahuan saya tentang dunia photography. Tidak hanya teknik photography saja, namun juga saya mendapatkan pengetahuan tentang melakukan penyuntingan gambar, membuat foto album, dan cara menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom.

Minat yang tinggi mendapat dukungan dari orang tua saya, dengan memberikan sarana dan prasarana yang saya butuhkan untuk pengembangan kemampuan dibidang ini.

Testimonial Orangtua

Angti Ranetoso orang tua Jane Michaela Onggo kelas X-3/10

Saya senang anak saya mendapat pelajaran Excellent Life Skill (ELS) fotografi. Karena dengan pelajaran tersebut anak saya dapat mengembangkan bakatnya dan mendapat tambahan wawasan yang lebih luas lagi dari sekolah. Semoga kegiatan ini dapat terus dikembangkan supaya bisa memfasilitasi bakat anak-anak, tidak hanya dibidang akademik saja.

Testimonial Koordinator ELS

Andari Suryaningsih

ELS Fotografi memberikan kemampuan kepada siswa untuk memakai kamera DSLR dengan full manual sehingga dapat mengatur hasil sesuai dengan keinginan sendiri. Hal ini tentu sangat menarik bagi siswa. Siswa dapat mengambil foto dengan komposisi, angle, warna dengan baik dalam suatu foto. Siswa juga dapat membuat design sebuah album foto misalnya album foto untuk keperluan kegiatan siswa dan kegiatan sekolah. Saya senang siswa SMA Kristen Petra 2 Surabaya mendapat ELS Fotografi.

 

boost the values reap the success